Sunday, May 08, 2011

Disayang (juga)di ajar

Menarik membaca Yeremia 46:28 Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku menyertai engkau: segala bangsa yang keantaranya engkau Kuceraiberaikan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Menarik, karena janji Allah selalu menyertai Yakub dan tidak akan menghabisinya tapi juga akan menghajar Yakub menurut hukum dan Allah juga tidak "buta" atas kesalahan yang diperbuat Yakub.

Tafsir ku...Kita(semua) selalu merasa adalah umat kesayangan-Nya,kita semua memegang "janji"Nya yang disampaikan di Kitab Suci kita masing-masing. Tapi dengan semua itu, janganlah kita merasa "anak emas" yang selalu benar dan dibenarkan.

INGAT! Tuhan dengan KUASANYA mampu dan bisa membuat HOMOGEN seluruh bangsa, faktanya...DIA ciptakan dan ijinkan semua agama dan kepercayaan ada dan mempunyai jemaatnya. Janganlah kita "meatasi" TUHAN dengan "menekan" pertumbuhan yang lain.

Memberitakan/mewartakan KEBENARANNYA adalah tugas mulia setiap pemeluk agama dan kepercayaan, mengharapkan anak cucu kita tetap teguh dan setia pada kebenaran/keyakinan yang kita anut adalah sah-sah saja. Tapi tidak dengan memaksa dan menganggap yang lain adalah "tidak benar".

Detail dari hamba Tuhan...Thanks to Pdt Budi dan Pdt Nathan D.
TUHAN memberi kita pilihan
Ulangan 30:15 Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan,
30:16 karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.
30:17 Tetapi jika hatimu berpaling dan engkau tidak mau mendengar, bahkan engkau mau disesatkan untuk sujud menyembah kepada allah lain dan beribadah kepadanya,
30:18 maka aku memberitahukan kepadamu pada hari ini, bahwa pastilah kamu akan binasa;tidak akan lanjut umurmu di tanah, ke mana engkau pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya.
30:19 Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk.Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,
30:20 dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka."

Kita tinggal pilih, mau berkat-NYA, taat dan bepautlah pada-NYA, berpaling dan tidak taat, kutuklah yang kita dapat.
Penguatan,TUHAN Maha Pengasih, walau DIA menghukum, DIA tidak akan menghabisi kita, kita pasti di kuatkan kembali asal kita bertobat.
Mario Teguh...TUHAn beri kita "alarm"...Hati Nurani!, pertajam dan pekalah! ... Jangan turut "contoh" sebagian besar anggota dewan, yang sudah "putus urat malu"nya dan "buta nurani"nya......hahahhahahaha (teringat kasus "komisi8@yahoo.com)

Kemuliaan hanya bagi nama TUHAN.

No comments: