Monday, January 12, 2015

Respon dari https://krisnanda.wordpress.com/12-hal-bodoh-yang-gw-percaya-sebagai-orang-kristen

Dapat tag dari Indra Gunawan(my son) dari link yang dishare temannya, baca disini,  ringan hati saya merespon sesuai dengan kemampuan saya, koreksi dan tambahan penjelasan sangat welcome......Thank you. 

Ini respon saya:  

1.   Setuju, Ketika Yesus naik perahu bersama murid-murid-Nya, badai tetap melanda(Matius 8:23-24)….artinya ikut Yesus tidak selalu mulus seperti aspal hotmix, tapi Yesus tidak akan membiarkan kita binasa.

2.   Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
Yakobus 2:22, 24 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-     perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. "Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman."
Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia (Ibrani 11:6).

3.   Tidak ada yang terjadi tanpa seijin-Nya, bahkan Iblispun saat mencobai Ayub atas seijin Tuhan.
Ayub 1:12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

4.   Sebagai pengikut Yesus harus taat dan setia, Alkitab adalah bimbingan-Nya, “suara”-Nya kepada kita umat-Nya.
Amsal 13:13 Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

5.   Setuju dengan penulis, sekarang banyak “bual/bohong rohani, benda/berhala” yang justru lebih dicari daripada kebenaran-Nya itu sendiri, bahkan yang mengaku hamba Tuhan menjadi lebih berkuasa/lebih tinggi daripada Tuhan Yesus yang dia beritakan.
Tapi bagaimanapun juga Roh Kudus tak boleh dinafikan karena;
Efesus 1:14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.
Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus  tidak akan diampuni.- Matius 12:31

6.   Damai sejahtera tidak bisa dijabarkan sesingkat penjabaran penulis.
Kita manusia diciptakan menurut rupa Allah, disangui logika dan nurani sebagai alarm dalam berprilaku/bertindak, sebagai pengikut Yesus kita diberi lagi “penolong “.
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.- Yohanes 14:16-17

7.   Setuju sekali, pendeta, pastor bahkan nabi-nabi di Alkitab adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan khilaf, jangan  memuja manusia, kita taroh hormat kita selama mereka layak dihormati.
Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau -- 1 Timotius 4:16

8.   Setuju! Karena : Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu – 1 Korintus 3:16-17

9.   Dan kita ga punya hak untuk men-judge apa maksud Tuhan (jika ada) di belakang itu.” … Setuju!  Kuasa Tuhan tak terjangkau oleh logika kita ciptaan-Nya. Kita hanya mampu menerima dan mencari hikmah daripadanya.

10. Terima kasih, kami adalah minoritas, tidak termasuk megachurch yang mempunyai  pendeta yang ganteng dan lucu, banyak cewek cantik single di ibadah pemuda, suasana penyembahan yang remang-remang yang menaikkan atmosfer pengenalan akan Tuhan, dsb. :) 

11. Tempat awal untuk tau apa mau Tuhan buat hidup kita (bukan rencana detail), gw yakin ya dengan melakukan apa yang diperintahkannya (yang semuanya ditulis di Alkitab).” –  Mantap!!

12. Setuju sekali, transparansi pengelolaan persembahan perpuluhan(yang merupakan perintah-Nya yang satu-satunya Tuhan katakana “ujilah Aku”, HARUS!!
Kesejahteraan hamba Tuhan wajib dipikirkan dan diutamakan dalam rangka menunjang pelayanan mereka mengabarkan Injil, menggembalakan umat tapi jangan sampai firman Tuhan menjadi bisnis.

Firman-Nya menulis : Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. – Matius 18:7

            

No comments: