Wednesday, September 19, 2007

22 tahun yang lalu

19 sep 1985 jam 18.02 waktu bjm(=waktu perth)...
Bagi kawan-kawan kiki yang malam tadi tepat jam 00.00 muncul di depan pintu---ketahuan.. karena security lamp depan rumah nyala..hehehe,anda-anda datang terlalu dini....masih 18 jam 02 menit lagi..but...thank's for the presents :) nice of u..
OOOEEEEEE....tangisan keras membahana di RS Sari Mulia,anak ibu ..perempuan... kata dr Susanto(alm)..assisten dr Soedarto WW (lagi seminar ke PAris) pada waktu itu.
Buzzz..hilang rasa sakit dalam seketika,karena ..yyyeeeaaaa cewek...puji Tuhan..itu yang ku mau...adik Indra..cewe..padahal selama menjalani kehamilan..semua orang2 "menangguh" anak ikam pasti laki!...busettt sedihhh deh...
Kada USG kah? boro2 USG...(di bjm waktu itu..) mendengarkan detak jantung bayi dalam kandungan ja kadang masih pakai alat yang di tempel antara kuping dokter dan perut sang ibu :(
Tahun itu adalah tahun SAPI...kata orang tua-tua...akan lebih baik kalo bayi di lahirkan pada sore hari atau malam(saat sapi pulang kadang..hehehehe...)
Jam 18.02 sapi pasti dah masuk kandang kan? mana ada sapi lembur? hahahaha Puji Tuhan lagi...semua sesui dengan jalan dan kehendakNYA (karena bukan di hitung tgl dan hari baik versi manusia,....)
Bukan berarti aku anti caesar .....tapi aku paling alergi kalo tau orang-orang mau melahirkan pada tgl dan hari baik(demi nasib baik sang anak di masa depan ..alasannya),lalu minta caesar.
Padahal yang menghitung tgl dan hari tsb ..juga..MANUSIA !! sama -sama ciptaanNYA...tempat dosa dan khilaf ..ya nggak?
Kalau kita beriman....kita telah mempunyai garis-garis kehidupan yang telah ditentukanNYA,bahkan hari "jadi" kita di perut ibu ,karena "setoran" bapak kita...punya maksud dan tujuan tertentu dariNYA. Betul?
Lain masalahnya kalau caesar dipakai demi keselamatan sang ibu atau sang bayi..atau dalam keadaan terpaksa atau dalam kasus khusus(misalnya pinggul yang kecil atau pembukaan yang tidak mau nambah-nambah....bujur lah Rud-bat? -- kawan ku yang ginekolog?
Diberi nama lah sang bayi...DIAN RESKI GUNAWAN ... yang hari ini... ber ulang tahun ke 22nd
HAPPY BIRTHDAY !!!!! anakku....
Wish allll the best for u ..
God always watch over,bless u and give u the best...
Mwahhhhh........

No comments: