Tuesday, September 04, 2007

Start again....

it's been a looonnngggg time after my first entry to this blog...
After my latest blog designer updated this page, my child demanded me to start posting again ...*_^
Akhir-akhir ini aku terpaku pada cerita Dahlan Iskan (CEO nya jawa pos),tentang pengalaman beliau operasi cangkok liver di Tian jin China,tulisannya begitu detail,begitu indah,memberi inspirasi dan semangat dalam menghadapi hidup.
-Bagaimana beliau menggambarkan dirinya sebagai umat Tuhan yang pasrah dalam menghadapi operasi dengan doa pendek..."matikan atau hidupkan" kalo memang itu yang harus terjadi.
-Bagaimana beliau  begitu menghargai orang yang susah payah menggunakan otak untuk menimba ilmu sehingga bisa melakukan operasi tsb,disamping juga anugrah Tuhan
-Bagaimana toleransi beliau terhadap umat beragama/kepercayaan lain yang mendoakannya,dengan meminta agar istrinya memberitahu apabila operasi telah selesai karena mereka akan terus berdoa dari awal sampai operasi selesai.
-Bagaimana beliau menghargai jerih payah para suster yang menjaga nya dengan memujinya dihadapan dokter jaga yang menjenguk beliau,dan sang suster sungguh sangat berterimakasih atas tindakan beliau tsb.
Yang terpenting ..
Cara beliau menghadapi/menjalani hari-hari di rumah sakit menunggu liver yang cocok,bahkan sampai beberapa jam sebelum operasi ada saja  orang yang menawarkan koran/proposal bisnis untuk di take over,tetap aja dihadapi beliau dengan santai.Salutttt
Aku sendiri sampai tersenyum geli pada saat membaca pengakuan beliau atas hubungan ortu-anak yang tergambar oleh pengakuan beliau :"eh ternyata kita punya anak" dan di sahut oleh anak beliau :"eh ternyata kita punya bapak"
Kalau anda terlewatkan kisah beliau,coba bongkar tumpukan koran jawa pos anda...di jamin anda akan larut oleh rasa humanis beliau..

No comments: