Wednesday, September 05, 2007

Doa

Dalam tulisan pengalaman cangkok liver Dahlan Iskan yang ke 11 hari ini...ada hal yang menggelitik untuk di komentari
Beliau menulis....ber doa dalam ilmu mantiq /logika yang beliau pelajari sama dengan memerintah Tuhan,dan kalo kita kita sedikit2 berdoa..itu sama dengan kita menyia-nyiakan anugrah Tuhan yang paling besar yaitu Otak kita.
Yang harus kita perbanyak adalah ingat Tuhan dan juga ber buat baik
Ada benarnya juga..kalo kita selalu ingat Tuhan,kita pasti menghindari perbuatan yang tidak baik yang menimbulkan dosa yang tidak disukai DIA
Kalo kita ingat Tuhan,kita pasti selalu menyukuri apa yang kita terima.Dia selalu memberikan yang terbaik kepada kita,DIA tidak akan mencobai umatNYA,beban yang kita terima hanya untuk ujian kita ke tingkat yang lebih tinggi,tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggung nya.
Banyak berbuat kebaikkan..itulah dasar kita hidup di dunia untuk menikmati anugrahNYA.
Sebar lah kebaikkan ,engkau akan takjub akan hasil yang kembali kepadamu...itu yang di yakini OPRAH,detail nya... baca "Pay it forward - spreading out the kindness (Oprah's challenge)" sini ^_^

Jadi ....Kala kita ber doa...ingatlah...apakah kita memerintahNYA? ---- jangan sampaiiii ,amit amit ----- hehehehe
Yang aku yakini selama ini, Berdoa = mengucap syukur atas apa yang telah di berikannya kepada kita selama ini(menghitung berkatNYA) = me"lapor" kan apa yang telah kita perbuat (introspeksi diri) = me "minta restu/izin"NYA untuk apa yang akan kita perbuat/lakukan ("Mintalah maka engkau akan ku beri dan semua yang terjadi adalah atas kehendakNYA).
Entah dengan anda?

Tuhan berkati kita selalu...

No comments: