Monday, June 09, 2008

Langkah Pertama(yang sungguh berat)...

"Perjalanan 10 mil selalu dimulai dengan langkah pertama"
Tanpa langkah pertama,tak akan ada pencapaian.
Langkah pertama memang berat,tapi harus dilakukan.

langkah pertama (yg sungguh berat), tapi HARUS dilakukan, itu yg seperti gimana ie? :( .......tanya salah seorang "anak"ku..

Ada ilustrasi yang menarik yang dialami  Indra :
Pada saat berkunjung ke Gramedia dengan dede dan babe nya....Sang  babe melihat ada orang yang membeli mesin absensi .
Keluarlah naluri  bisnis sang babe....karena  sang anak bergerak dibidang  security(absensi  termasuk keamanan juga ...dari korupsi dan penyalahgunaan waktu kerja =D

Babe        : Ntar tanyain In,kalau-kalau dia perlu absensi finger print atau cctv.
Indra        : (dengan ogah-ogahan)...ya...ntar deh.
Babe        : Kiki duluan deh ke Matahari....Papi dan koko nunggu disini bentar.
Indra        : (tepuk jidat)...alamaakkkkk....sadar bahwa papinya lagi *serius mode on*.Kalau tidak dilakukan bakal dibahas berhari-hari ..rasa penasaran akan keperluan klien yang mestinya bisa kita puaskan.
Indra        : (Berkecamuk didada)......lakukan?...nggak? ....lakukan?.....nggak?

Nah.....disinilah langkah pertama itu berperan.
Melangkah......dan lihat apa yang terjadi............?
Diam! dan tanggung konsekuensinya.(penasaran yang tak terpuaskan)

Pengakuan Indra....."sama seperti mau nembak gadis"(minta alamat dan no telp kali yaaaa?)
Akhirnya............
Indra dengan muka tebal menghampiri si bapak.

Indra   : Siang pak....saya Indra,bekerja dalam bidang cctv dan absensi...Saya lihat bapak membeli mesin absen,siapa tau berminat terhadap produk saya yang lain?
Klien   : ( kaget dan takut)....o..ya...
Indra   : (terus nyerocos)...................
Klien   : (ogah-ogahan).........takut di gedam kali....atau .. kaget dan bingung nya belum pulih....
Indra   : ......Okay  pak...ini kartu nama saya,siapa tau suatu hari bapak perlu, show room saya tepat di seberang jalan  Duta Mall ..
           (sambil berlenggang  keluar Gramedia diiringi sang babe).
Taaaaa  Taaaaa..........beres! tak akan ada lagi rasa penasaran sang babe,selamatlah waktu ber internet ria dan bermain games ntar malam.

Dalam hati sang Babe....." Hebat anakku...meyakinkan!,sudah bisa mempraktekkan "Thick Face"
Bagi "si bapak" .... mungkin akan terkenang terus sebagai moment yang "membingungkan" .Yang pasti pada saat ada orang yang bertanya atau bercerita tentang mesin absensi dan CCTV...dia pasti ingat moment yang "membingungkan" nya.
Bagi Indra .... selesai!!....tak ada "cacat" yang terjadi.
Bagi "anak"ku yang bertanya ..... sudah terjawab?
Mudah-mudahan..............................................               

 

3 comments:

Iwan Andriawan said...

tante sanni, anaknya bisnis dibidang mesin absensi ya? kebetulan di prsh saya lg nyari2 mesin absensi (pinger print) tapi speknya yang bs online diseluruh cabang dan databasenya tersentral di kantor pusat, kalau ada bs hub saya.

Indra said...

pak iwan tau kan kalo saya anaknya tante sanni? saya nda punya kembaran lo pak, dan iya, bisnis saya emang cctv dan mesin absensi.. *bingung mode ON hehehe

Anonymous said...

saya lg mesin Absensi untuk idur ada ga yach