Thursday, June 05, 2008

(susahnya jadi) WANITA.......

Menyenangkan punya anak perempuan,bisa di dandani (dibandingkan dengan anak laki-laki yang melulu hanya pakai singlet,tshirt dan shirt aja ),tapi begitu besar dan pintar..ee orang lain yang "memetik hasil"nya.....ITU DULUuuuuu
Sekarang?...enak aja!!!

Pengalamanku...
Ketika aku dulu dilamar Gun,dihadapan keluarga bueesaarrr ku(aku adalah anak pertama (dilahirkan dan juga dilamar :P),dengan ikatan paternal dan tradisi keluarga yang masih sangat kental) ,si "duta besar" keluarga ku berkata:"Begitu kawin,sanni harus keluar dari rumah ini,artinya masuk kerumah keluarga laki-laki".....Sadis dan menyakitkan ya?...(but..thank's ,hal inilah yang menjadi pemicu ku untuk bersifat dan bertindak lebih adil kepada kedua anak-anakku)
Aku merasa di "buang"...gile benarrr!!! jauh dilepas dengan perasaan duka dan sayang ...eh sepertinya aku di usir... hiks.
Untung Gun dengan "cinta nya yang bulat dan putih ^_^ cieeilee...tidak menyalahgunakan "hal" tersebut,paling yang terucap pada saat dia "angkat tangan " terhadap ku...Dasar!! keras kepala.....emang benar! karena ada tengkorak kepalanya...kalau lembek...apa kata dunia? hehehehe

Memang susah jadi wanita....
Ketika masih gadis ,kita di tuntut menjadi yang terbaik untuk mendapatkan sedikit perhatian dari orang tua kita yang paternalistik.
Menjaga harga diri dan kehormatan kita demi suami yang tidak kita ketahui kapan muncul dan kadar "kwalitas"nya.
Beda dengan anak laki-laki, yang "kayanya" dapat restu untuk "melanglang/menjelajah" dunia lajangnya(di dana i lagi..)..asal kembali kejalan benar pada saat membina keluarga.(karena ada jargon usil : lelaki yang terlalu alim pada masa lajang cenderung akan menjadi liar dan tidak terkendali pada masa tuanya...seiring dengan tingkat ketebalan kantongnya....dan anehnya...aku sendiri banyak bukti mengenai hal ini hiks :(

Setelah menikah dan mempunyai anak,ada tuntutan lain lagi bagi wanita.
Seorang istri yang baik.....
* Harus bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya bahkan bagi diri suaminya sendiri(pada saat dia/suami) merindukan belaian sang bunda.
* Harus bisa menjadi pengurus rumah tangga dan akuntan yang baik.
* Harus bisa menjadi teman dan sekretaris yang baik saat suami memerlukan untuk cur-hat.
* Bahkan harus bisa ber"genit ria"agar suami merasakan "feeling" yang berbeda...bukan hanya seorang istri dengan baju "seragam" alias dasteran...

Lalu .... untuk dirinya sendiri? setelah periode yang melelahkan menjalani status sebagai istri dan ibunya anak-anak?
Pada saat kami ingin mencurahkan keinginan /perasaan hati kami.....kadang ,kami menerima balasan..."Ahhh...kamu ini...hal kecil aja di besar-besarkan",
"Penyakit dicari-cari",
"Gitu aja dipermasalahkan"
"dll .....dll.....(ini bukan hanya pengalaman pribadi tapi juga menjadi topik yang dibahas dibuku dan juga di Oprah show)
Wanita bisa "ON" hanya dengan hal-hal kecil yang dilakukan suaminya kala membantu pekerjaan rumahnya.
Tapi juga bisa "OFF" berhari-hari hanya karena hal kecil,hal yang sangat sepela bagi si suami.

Wanita adalah "MISTERI"...katanya sih......"SUSAH DIMENGERTI"....(hampir frustasi...)
?????????????

11 comments:

Iwan Andriawan said...

tante saya protes ... sbg lelaki yg alim (hehehe itu menurut saya) sampe saat ini ga ada niat menduakan istri saya ... tp kalau mentigakan belum tau .. hahahaha (becanda). benar kata tante, karena istri saya jg bekerja maka saya sangat berusaha memahami keadaannya, jg sampe membuat ia gundah, marah dan emosi (kecuali saat M, katanya cw sedikit sensi saat tamu rutinnya hadir), tapi kadang2 ada jg sih masalah yg menurut saya kecil tp diperbesar2kan ... akhirnya ia ngambek ... tp saya ada jurus jitu tante buat hilangin ngambeknya... mau tau?

Iwan Andriawan said...

nyambung mengenai senam kiegel dan sejenisnya, apakah benar dapat meningkatkan libido? soalnya dari yg saya dengar (ada beberapa pengalaman kenalan) orang yg rutin senam itu gairahnya sangat over, sehingga kalau pasangan tdk dpt mengimbanginya kadang2 mereka mencari penyaluran ke lain yg bisa mengimbanginya, biasanya anak2 muda ... bagaimana menurut tante?

J-free said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

yeah.. akhirnya blog yang d tunggu"

setuju.. jargon yang ada d blog iie kayaknya emang beberapa terbukti sih...
ketika saya coba tanya alasanya seseorang yang masa lalunya *minus* mereka hanya bilang *udah bosen* = ="
nah lo.. tambah binggung antara good and bad guy..

*salah satu tanda dunia udah terbalik..*

Sanni said...

Makanya jeff...nikmati masa lajang dengan membuka link pergaulan yang seluas-luasnya(cewek dan cowok),gali dan ketahui bermacam karakter...(tapi selalu di jalan yang benar dan jangan lupakan norma dan etika)
Ketika sampai waktu berkomitmen(pasti sudah menemukan yang terbaik),pertahankan,bina dan pupuk terus sampai akhir hayat.
Niscaya kita akan menikmati "surga dunia" dan mudah-mudahan juga surga akhirat.
Ya kada?

"dari yg saya dengar (ada beberapa pengalaman kenalan) orang yg rutin senam itu gairahnya sangat over, sehingga kalau pasangan tdk dpt mengimbanginya kadang2 mereka mencari penyaluran ke lain yg bisa mengimbanginya, biasanya anak2 muda"

** Kalau hati dan perbuatan dah "serong" ...segala cara dan alasan digunakan untuk pembenaran diri**

J-free said...

ho oh.. bujur ie.. yah proses belajar buat mahamin karakter kada bakal habis..

emang belajar itu proses seumur hidup ^ ^

Theresia Utama said...

wow keren tante articlenya

Sanni said...

Thank u res .... sering-sering singgah yaaa.....

Anonymous said...

Dasar bujur tu...
kereen uy...
Semoga lebih membuka mata (tanpa operasi ^_^) emang kasian kaum wanita ni hiks hiks...
Cia yo!!
fyen

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Sanni said...

Theresia utama = nana?
Sudah bulik kah ?
kada lapor nah......hahahahhaha

Fyen
Jangan pernah mengasihani diri sendiri...Be proud of urself(asal jangan kebangetan ^_^)